Mencegah Penyebaran Virus Corona Oleh Upnormal

Ini Dia Upaya Upnormal dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona
Ini Dia Upaya Upnormal dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona
Ini Dia Upaya Upnormal dalam Mencegah Penyebaran Virus Corona

Bisnishotel.com, BANDUNG – Di tengah anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, Upnormal turut beradaptasi demi menjaga keamanan bersama dengan menerapkan berbagai kebijakan baru demi mencegah penyebaran virus corona. Lantas, apa saja yang dilakukan oleh Upnormal untuk mendukung kebijakan pemerintah saat ini?

Manager Media Relations CRP Group, Jelita Pramesti mengatakan Upnormal menjaga dan memeriksa kesehatan seluruh tim. Secara serentak, 112 gerai Upnormal yang tersebar di lebih dari 40 kota se-Indonesia telah memberlakukan panduan baru bagi seluruh karyawan.

Sebelum memasuki wilayah kerja, setiap karyawan akan melewati pemeriksaan suhu tubuh. Bagi mereka yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat akan diminta untuk melakukan work from home dan memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

“Tim operasional kami selalu menerapkan SOP yang mengatur keamanan, kebersihan dan higienitas produk dan frekuensi penerapan SOP tersebut sedang kami perbanyak. Kami juga menyediakan hand sanitizer di beberapa area karyawan mulai dari bar hingga kitchen,” ujar Jelita, Rabu (25/3/2020).

Jelita memaparkan, kesehatan dalam tubuh juga menjadi perhatian para staf Upnormal yang bertugas di situasi seperti ini. Secara berkala, mereka diberikan vitamin yang diharapkan dapat menjaga stamina saat bertugas.

Selain menjaga dan memeriksa kesehatan seluruh karyawannya, Upnormal juga memberlakukan pengecekan suhu bagi para supplier yang hendak mengantarkan bahan baku. Tak lupa, mereka pun diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area gerai Upnormal.

“Setiap konsumen yang hendak memasuki gerai wajib melewati pemeriksaan suhu yang dilanjutkan dengan membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer. Saat di area gerai, mereka juga dapat memilih tempat duduk yang telah diatur dengan jarak antar meja minimal satu meter,” katanya.

Baca Juga: Yuk! Intip Fasilitas Lengkap di éL Hotel Royale Bandung

Jelita menjelaskan, frekuensi untuk membersihkan meja dan kursi di area konsumen pun ditingkatkan. Konsumen juga dapat membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan di berbagai area mulai dari area kasir, toilet, wastafel hingga tempat bersuci.

“Kami mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi digital melalui fitur Pay at Table yang terdapat dalam aplikasi Upnormal. Dalam hal ini, konsumen dapat memesan dan membayar makan-minum langsung dari meja dengan beragam pilihan sistem pembayaran dompet digital seperti Gopay, Ovo, LinkAja dan Dana,” ujarnya.


Related posts