Bisnishotel.com, SURABAYA – OYO Hotels and Homes berhasil menggandeng 52 pemilik hotel dengan total 1.412 kamar di Surabaya dalam kurun waktu enam bulan sejak hadir di kota tersebut.
Pemilik 52 hotel tersebut mengaku rata-rata okupansi hotel naik hingga 75% sejak bergabung dengan jaringan OYO.
Region Head Java OYO Hotels & Homes Indonesia, Bayu Seto mengatakan pada kuartal 1 2019, tren pemesanan OYO di Surabaya mencapai 62.683 kamar dengan rata-rata pemesanan terjadi setiap 3 menit. Sedangkan pada bulan Mei 2019, total pemesanan hotel mencapai 20.210 kamar.
Baca Juga: Teknologi OYO Dorong Pertumbuhan Bisnis Pariwisata dan Perhotelan di Belitung
“Dampak nyata dirasakan oleh para pemilik hotel karena pendapatan meningkat. Secara nasional, omzet hotel mitra OYO tumbuh hingga 80%,” ujar Bayu, Kamis (27/6/2019).
Bayu menjelaskan, performa hotel mitra di Surabaya meningkat pesat karena OYO membangun bisnis dengan memperhatikan nilai-nilai lokal, memahami dinamika dan kultur masyarakat. OYO juga memiliki sistem manajemen hotel yang canggih dengan memanfaatkan inovasi teknologi termutakhir.
“Kami berinvestasi USD100 khusus di pasar Indonesia. OYO menggunakan investasi tersebut untuk meningkatkan kualitas aset di Indonesia, termasuk Surabaya. Kami juga mampu mempertahankan tingkat penghunian kamar di angka 75%,” katanya.
Fotografer