Bisnishotel, JAKARTA – Golden Rama Tours & Travel luncurkan situs website yang telah diperbaharui guna memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dan calon pelanggan baru.
Berdasarkan laporan dari World Travel & Tourism Council yang berbasis di London mengindikasikan industri perjalanan di Asia-Pasifik memiliki pertumbuhan pendapatan perjalanan sebesar 71% pada perkiraan ekonomi secara keseluruhan.
Saat ini, Golden Rama telah mencatat sekitar 400.000 pengguna dengan angka kenaikan sebesar 98% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan adanya situs yang diperbaharui ini, Golden Rama menargetkan adanya peningkatan pada angka kunjungan sebesar 500% pada semester pertama.
Situs yang diperbaharui dengan mengusung sentrisitas pelanggan (customer centricity) sebagai prinsip utama Golden Rama memiliki kelengkapan produk dan layanan terintegrasi yang mencakup, tiket pesawat, paket perjalanan wisata berbasis grup (tour) atau individual, paket wisata yang dikemas secara personalisasi, tiket atraksi, hotel, pengaturan perjalanan dinas hingga pengaturan pada dokumen perjalanan.
Kendati demikian, Golden Rama optimis dengan peningkatan pelayanan digital tersebut dapat menjadi katalog produk tour yang menginspirasi dan memperkenalkan produk tour Golden Rama ke berbagai destinasi impian, baik lokal maupun internasional yang dapat dipersonalisasikan sesuai kebutuhan, anggaran dan jadwal para pelanggan.
Head of Digital & Transformation Golden Rama, I Gusti Ngurah Kartika Prasada mengatakan bahwa dengan memastikan tersedianya akses terhadap seluruh produk dan layanan dapat memberikan pengalaman baru yang relevan bagi para pelanggan.
“Dengan memastikan tersedianya akses terhadap seluruh produk dan layanan melalui pengembangan layanan digital dapat memberikan kemudahan transaksi, pengalaman baru, dan memberikan pelayanan yang relevan bagi pelanggan,” ujar I Gusti Ngurah Kartika Prasada dalam keterangan tertulis kepada Bisnis, Selasa (6/12/2022).
Begitu pun dengan target jumlah pertumbuhan pelanggan Golden Rama, diharapkan dapat meningkat sebesar 300% pada akhir tahun 2023. Selain itu, Golden Rama telah bermitra dengan 550 maskapai penerbangan, 895.000 properti tersebar di berbagai tujuan domestik dan internasional, mitra kapal pesiar, institusi perbankan, dan perwakilan pariwisata (tourism board) dari beberapa negara untuk mendukung kinerjanya.