Terapkan Protokol Kesehatan di Era New Normal, Hotel GranDhika Indonesia Siap Menyambut Para Tamu

New Normal di Hotel GranDhika Indonesia
New Normal di Hotel GranDhika Indonesia

Bisnishotel.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia telah memutuskan untuk memperpanjang status PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan menetapkan bulan Juni sebagai masa transisi untuk menghadapi new normal.

Sejumlah sekolah, restoran, kantor, mal dan fasilitas umum lainnya mulai dibuka agar perekonomian negara tetap berjalan, tak terkecuali dengan bisnis hotel. Berkaitan dengan hal ini, Hotel GranDhika Indonesia yang menaungi beberapa hotel di Jakarta, Medan dan Semarang mulai mempersiapkan diri untuk menyambut new normal.

Manager Divisi Hotel GranDhika Indonesia, Teny Sundari mengatakan seluruh unit hotel dari Hotel GranDhika Indonesia diantaranya Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta, Hotel GranDhika Setiabudi Medan dan Hotel GranDhika Pemuda Semarang telah menerapkan physical distancing untuk para tamu dan karyawan dengan minimal jarak 1 meter.

“Manajemen hotel juga memberikan pelatihan kepada staf operasional terkait protokol kesehatan, salah satunya penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) standar saat bertugas di area sekitar hotel, yaitu masker, sarung tangan dan face shield. Layout restoran dan ruang meeting pun ditata sedemikian rupa tanpa mengurangi kenyamanan para tamu yang berkunjung,” ujar Teny, Senin (22/6/2020).

New Normal di Hotel GranDhika Indonesia

Teny menjelaskan, setiap karyawan dan tamu yang masuk hotel diwajibkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer ataupun sabun cuci tangan kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh. Apabila suhu melebihi dari 37,3 derajat celcius, maka pihak hotel tidak mengizinkan mereka memasuki area hotel.

“Protokol lain yang kami lakukan diantaranya, tamu yang berkunjung ke hotel wajib untuk mengisi formulir ACP Sehat secara online, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala untuk area kamar tamu dan publik, pengawasan ekstra terkait kehigenisan kualitas makanan restoran dan kebersihan area kerja karyawan hotel serta penyediaan hand santizer di setiap titik area internal hotel sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus,” ujarnya.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, lanjut Teny, Hotel GranDhika Indonesia siap menyambutnya untuk kembali menginap di seluruh unit hotel.

Baca Juga: Bakso Boedjangan Kembali Dibuka dengan Penerapan New Normal

New Normal di Hotel GranDhika Indonesia

Related posts