Bisnishotel.com, BANDUNG – OYO Hotels & Homes siap memimpin pasar perhotelan di Jawa Barat. Jaringan hotel terbesar ke-6 di dunia ini yakin karena selama Ramadan dan libur Lebaran 2019, pemesanan OYO di Kota Bandung saja bisa mencapai 540%.
Region Head Java OYO Indonesia, Bayu Seto mengatakan Kota Bandung merupakan salah satu contoh riil dari kesiapan OYO.
Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, hotel-hotel OYO di Kota Bandung merupakan yang paling sering dipesan selain Jakarta dan Surabaya. Pemesanan ini terjadi sebanyak 44.000 kali selama Ramadan dan libur Lebaran 2019. Adapun rata-rata pemesanan terjadi setiap 1 menit.
“OYO diluncurkan di Kota Bandung pada Januari 2019 dan 15 hotel dengan 610 kamar serta 40 OYOpreneurs atau pegawai. Di bulan Mei 2019, OYO mengoperasikan 40 hotel dengan 1.522 kamar serta 90 OYOpreneur,” ujar Bayu, Rabu (20/6/2019).
Baca Juga: Kini, Ada Fasilitas Grab Lounge di Paris Van Java Bandung
Bayu menambahkan, mulai bulan Maret 2019, OYO telah berekspansi di tujuh kota lainnya di Jawa Barat seperti Sukabumi, Cianjur, Pangandaran, Pelabuhan Ratu, Cirebon, Garut dan Tasikmalaya.
“Sekitar 80% hotel-hotel OYO yang ada di wilayah Jawa Barat mendapatkan rating 8 ke atas di berbagai platform pemesanan hotel. Karena itu, dengan kesuksesan ini, OYO siap menjadi salah satu jaringan hotel terdepan di Kota Bandung bahkan Jawa Barat,” katanya.
Bayu memaparkan, dalam menjalankan bisnisnya, OYO memperhatikan nilai-nilai, dinamika dan kultur masyarakat lokal sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk para tamu dan mitra.
Selain itu, kredibilitas dan komitmen untuk berinvestasi merupakan pilar lain yang turut mendorong pertumbuhan pesat OYO di Kota Bandung.
“Kami berinvestasi sebesar USD100 juta khusus di pasar Indonesia. OYO menggunakan investasi tersebut untuk meningkatkan kualitas aset Indonesia, termasuk Kota Bandung dan Jawa Barat,” ujarnya.
Fotografer