OHM Raih Penghargaan Hotel Operator Pertama di Indonesia dengan Proses Bisnis 4.0

President Director Alfaland Group & OHM Hanto Djoko Susanto
President Director Alfaland Group & OHM Hanto Djoko Susanto
President Director Alfaland Group & OHM Hanto Djoko Susanto

Bisnishotel.com, JAKARTA – Omega Hotel Management (OHM) berhasil meraih penghargaan Hotel Operator Pertama di Indonesia dengan Proses Bisnis 4.0 dari Indonesia Property & Bank Award 2019.

President Director Alfaland Group & OHM, Hanto Djoko Susanto mengatakan seiring berkembangnya tren dan teknologi, OHM menghadirkan aplikasi-aplikasi khusus yang menyediakan data aktual tentang perkembangan unit, bisnis bagi para investor dan untuk karyawannya.

Ada beberapa aplikasi mobile untuk kegiatan pengembangan dan operasional hotel seperti Construction Engineering untuk monitoring perkembangan konstruksi, OHM Dashboard untuk memonitor dan menganalisa perkembangan bisnis hotel, Location Assessment untuk menilai lokasi terbaik untuk dibangun hotel serta berbagai aplikasi monitoring dan reporting untuk kegiatan Sales, Operation, Quality Assurance dan Hotel Manager.

OHM Raih Penghargaan Hotel Operator Pertama di Indonesia dengan Proses Bisnis 4.0
OHM Raih Penghargaan Hotel Operator Pertama di Indonesia dengan Proses Bisnis 4.0

Baca Juga: Program Ayo Makan di Four Points by Sheraton Bandung Hadirkan Aneka Jajanan Tradisional

“Dari sisi penjualan, OHM mobile app juga sudah diluncurkan untuk mempermudah proses booking dengan harga terbaik dan memberikan product knowledge terlengkap dan praktis bagi para tamu,” ujar Hanto, Senin (28/10/2019).

Chief Operating Officer OHM, Kurnia Sukrisna menambahkan OHM juga unggul dengan adanya tim korporasi yang lengkap, handal dan berpengalaman di industri perhotelan.

Menurutnya, terdapat tiga tantangan yang dihadapi oleh industri perhotelan, yaitu inovasi dalam penerapan teknologi, tersedianya SDM berkualitas dan pemahaman SDM dengan teknologi yang ada.

“Melihat tantangan kedepan, OHM mulai semakin fokus dalam pengembangan Learning & Development Program. Program ini dijalankan melalui penyediaan beragam kelas training berkala yang didukung dengan sistem operasional berbasis teknologi,” ujar Kurnia.

OHM Raih Penghargaan Hotel Operator Pertama di Indonesia dengan Proses Bisnis 4.0
OHM Raih Penghargaan Hotel Operator Pertama di Indonesia dengan Proses Bisnis 4.0

Related posts