New Normal The Papandayan : Terapkan Standar Kesehatan dan Kebersihan Baru

New Normal: The Papandayan Terapkan Standar Kesehatan dan Kebersihan Baru
The Papandayan Terapkan Standar Kesehatan dan Kebersihan Baru

Bisnishotel.com, BANDUNG – The Papandayan menerapkan standar protokol kesehatan dan kebersihan “baru” dalam menyikapi perilaku new normal The Papandayan Stay Safe Stay Clean.

Hal ini dimaksudkan agar para tamu senantiasa berada dalam kondisi aman dan nyaman saat menginap di The Papandayan mulai dari check in hingga check out.

Kesehatan dan keselamatan para tamu merupakan prioritas utama The Papandayan. Oleh karena itu, program Stay Safe Stay Clean dibangun dan dikembangkan dari standar prosedur operasional mengenai aspek higienis dan sanitasi yang telah diberlakukan.

Selain itu, program ini berdasarkan praktik dan protokol yang telah dikembangkan selama beberapa bulan terakhir yang kemudian menjadi standar operasional prosedur kebersihan yang baru.

Program ini berfokus pada pengembangan standar kebersihan dan perilaku dengan fokus utama peningkatan personal hygine dan personal safety untuk memininalisir risiko penularan serta peningkatan keselamatan tamu dan mitra kerja The Papandayan.

Covid-19 telah meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kebersihan seluruh permukaan benda yang sering kali disentuh. Oleh karenanya, The Papandayan meningkatkan frekuensi protokol pembersihan permukaan benda-benda di area publik dengan menggunakan disinfektan setingkat standar rumah sakit.

Tidak hanya di area publik, protokol pembersihan permukaan ini juga diterapkan di kamar dan fasilitas umum seperti gagang pintu, remot TV, saklar lampu, telepon dan tombol flush toilet.

Standar kesehatan dan kebersihan baru lainnya yang diterapkan meliputi penggunaan pelindung wajah, masker dan sarung tangan sebagai atribut wajib pelengkap seragam sehari-hari bagi para mitra kerja, penambahan amenitis di kamar seperti masker kain, hand sanitizer dan cairan antiseptik, penempatan hand sanitizer pada titik-titik ramai hotel, penerapan jarak aman pada tata ruang restoran dan ruang rapat, melengkapi front desk counter dengan kaca pelindung dan memodifikasi perlengkapan pelayanan bersantap di dalam kamar.

Kedepannya, The Papandayan juga sedang mengembangkan teknologi untuk check in dan check out tanpa kontak serta teknologi pembersihan terbaru, yaitu Electric Sprayers yang berfungsi untuk membersihkan permukaan di kamar dan area publik di hotel lainnya. 

Baca Juga: Nikmati Layanan Food Delivery “Rasa To Your Casa” di de Braga by ARTOTEL

The Papandayan Terapkan Standar Kesehatan dan Kebersihan Baru

Related posts