Bisnishotel, JAKARTA – Archipelago, grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, menjadi perusahaan manajemen hotel Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan Mola dalam menghadirkan hiburan berlangganan gratis tanpa batas untuk para tamunya.
Archipelago bekerjasama dengan Nomaden TV menggunakan jaringan dan infrastrukturnya untuk membangun konsep ArchTV yang menghadirkan platform berbasis android untuk menggantikan saluran TV konvensional. ArchTV hadir dengan infrastruktur IPTV Nomaden yang sudah teruji sehingga para tamu dapat mengakses Mola tanpa harus berlangganan dan menikmati konten on-demand, film, acara TV, konser musik, video anak-anak, serta acara olahraga favorit para tamu. Para tamu kini dapat menikmati pilihan konten TV yang lebih beragam untuk memberikan kebebasan dalam memilih hiburan yang mereka sukai.
Teknologi ArchTV dan Mola saat ini sudah tersedia di ASTON Kemayoran City Hotel dan ASTON Inn Jemursari, dan akan segera disusul oleh hotel-hotel lain di bawah naungan Archipelago. Sebagai layanan Over The Top yang terkenal, Mola memegang hak siaran langsung dan seperti kompetisi olahraga, termasuk Liga Premier, UFC, dan fitur lainnya. Mola juga menawarkan beraneka ragam film dan serial televisi, menghadirkan berbagai pilihan hiburan yang cocok untuk segala usia dan dapat ditonton kapan saja.
“Kami ingin memastikan pelanggan kami tidak akan melewatkan acara favorit mereka saat mereka sedang berlibur atau dalam perjalanan bisnis, sehingga kami memberikan kemudahan bagi mereka untuk menikmati tayangan Mola di layar TV besar selama menginap di hotel-hotel Archipelago. Kolaborasi ini merupakan awal dari kemitraan B2B untuk memperluas jangkauan kepada para pengguna,” Ujar Eriek Lukito selaku Business Growth Division Head Mola.
Nomaden TV adalah platform dengan teknologi cloud IPTV pertama di Indonesia untuk industri perhotelan yang menyediakan solusi dari hulu ke hilir tanpa harus berinvestasi. ArchTV dengan dukungan teknologi dari Nomaden TV memungkinkan para tamu memiliki banyak pilihan untuk menampilkan semua konten media dengan melakukan casting ke layar tv.
“Kami berhasil melakukan transformasi paradigma tv hotel, dari konvensional ke hiburan modern kelas dunia yang lebih interaktif. Perubahan teknologi ini dilakukan tanpa biaya investasi yg tinggi, sesuai dengan tagline kami zero investment, zero downtime,” Ujar Vedy Eriyanto selaku President Director VNT Networks
“Saat ini permintaan akan hiburan di televisi telah mengalami perubahan, para tamu tidak lagi memilih untuk menonton siaran langsung. Mereka menginginkan sesuatu yang familiar, seperti menonton acara yang mereka sukai di rumah atau melalui ponsel mereka. Kami senang menjadi hotel pertama yang bermitra dengan Mola melalui ArchTV yang didukung
oleh Nomaden TV, memberikan tamu kenyamanan untuk menelusuri dan menyaksikan acara favorit mereka. Melalui teknologi ini, para tamu dapat langsung mengakses platform hiburan tanpa perlu membuat akun mereka sendiri,” Tutup John M. Flood selaku Presiden & CEO Archipelago.