Ismi Noviyanti Koestiah, Guest Relation Officer de JAVA Hotel Bandung Yang Gemar Naik Gunung

Guest Relation Officer de JAVA Hotel Bandung Ismi Noviyanti Koestiah/istimewa
Guest Relation Officer de JAVA Hotel Bandung Ismi Noviyanti Koestiah/istimewa
Guest Relation Officer de JAVA Hotel Bandung Ismi Noviyanti Koestiah/istimewa

Bisnishotel.com, BANDUNG – Ramah dan murah senyum adalah hal yang selalu ditampilkan oleh Ismi Noviyanti Koestiah. Perempuan yang kerap disapa Ismi ini dipercaya menjadi Guest Relation Officer di de JAVA Hotel Bandung.

Sebelum menjadi seorang guest relation officer, Ismi menempuh pendidikan di bidang ekonomi perbankan. Namun, ketertarikannya akan dunia perhotelan mengantarkan Ismi untuk menggeluti bidang ini.

Mulanya, perempuan kelahiran 1 November 1991 ini bekerja di H Clarity Hotel Bandung sebagai staff administrasi. Beberapa tahun kemudian, Ismi pun mencoba tantangan barunya di de JAVA Hotel.

“Biasanya saya senyum di depan komputer tapi sekarang harus senyum ke semua tamu,” ujar Ismi.

Baca Juga: Mengenal Yudi Supriadi, Director of Sales de JAVA Hotel Bandung Yang Baru

Tantangan Ismi ketika terjun di bagian ini diantaranya adalah harus menghadapi kriteria, sifat dan emosi tamu yang berbeda.

“Untuk menghadapi tantangan itu, saya harus pandai membaca dan mengikuti mood seseorang,” tambahnya.

Disela-sela kesibukannya, Ismi selalu menyempatkan diri untuk menyalurkan hobinya, yaitu mendaki gunung.

Perempuan yang aktif di komunitas pencinta alam ini pernah mendaki beberapa gunung di Indonesia diantaranya Gunung Merapi, Salak, Ceremai, Pangrango dan Gede.

“Saya berasal dari Cianjur tepatnya Cipanas sehingga membuat saya begitu dekat dengan gunung dan alam,” paparnya.

Menurutnya, naik gunung merupakan kegiatan yang menantang namun sangat menyenangkan. (ija)

Related posts

Leave a Comment