Ini Cara Upnormal Antisipasi Kondisi “New Normal”

New Normal di Upnormal
New Normal di Upnormal/Bisnis-Novianti Siswandini

Bisnishotel.com, BANDUNG – Upnormal memiliki cara tersendiri untuk mengantisipasi kondisi new normal.

Manager Media Relations CRP Group, Jelita Pramesti mengatakan Upnormal merupakan salah satu tempat nongkrong yang seringkali dipenuhi generasi milenial dan generasi Z. Karena itu, banyak dari mereka yang menanyakan perihal kehadiran Upnormal saat new normal mulai diterapkan.

“Konsumen tetap bisa menikmati keseruan di Upnormal dengan yang cara baru. Hal ini dipersiapkan 119 gerai Upnormal dengan berpegang teguh pada ketetapan protokol kesehatan dari pemerintah,” ujarnya, Kamis (11/6/2020).

Dia memaparkan, pedoman customer journey saat new normal di Upnormal melalui berbagai tahapan mulai dari memastikan seluruh karyawan dalam keadaan sehat, melakukan pengecekan suhu bagi konsumen yang datang, memberikan jarak minimal 1 meter di area dine-in, menghadirkan hand sanitizer atau sabun cuci tangan di setiap sudut ruangan, meningkatkan frekuensi untuk membersihkan gerai, hingga menerapkan sistem contactless delivery dengan penggungaan masker dan sarung tangan bagi seluruh karyawan yang bekerja.  

Pelaksanaan protokol tersebut diawasi dengan ketat dan disiplin oleh seluruh manajemen Upnormal. Pihaknya pun mulai mengatur jam kerja karyawan menggunakan sistem shifting yang disesuaikan dengan kubutuhan gerai sehingga dapat mengurangi frekuensi pertemuan antar karyawan.

“Jumlah pengunjung dibatasi agar tidak terjadi penumpukan di area dine-in. Tak hanya itu, transaksi yang dilakukan pun dihimbau melalui fitur Pay at Table pada Upnormal App. Dengan sistem tersebut konsumen bisa memilih dan memesan tanpa antre hanya dengan scan barcode yang ada di atas meja. Untuk pembayarannya, konsumen dapat memilih empat layanan dompet digital, yaitu Gopay, Ovo, Dana dan LinkAja,” katanya.

Upnormal juga menerapkan panduan sanitasi yang sesuai dengan anjuran pemerintah. Salah satunya dengan melalukan pembersihan meja kursi dengan cairan desinfektan setelah selesai digunakan.

Dengan cairan yang sama, beragam benda lainnya yang ada di dalam gerai, seperti pegangan pintu, instalasi listrik, pegangan tangga, peralatan tulis dan lainnya dibersihkan minimal setiap 30 menit sekali.

Sebagai informasi, beberapa gerai Upnormal telah membuka gerai dine-in di area Bandung sejak 2 Juni 2020 antara lain Upnormal Braga, Buah Batu, Burangrang, Cikutra, Cihampelas 96, Dipatiukur, Global Project Riau, Kopo, Pasir Kaliki dan Sumur Bandung.

Baca Juga: Karyawan Holiday Inn Bandung Pasteur Bersihkan Tempat Ibadah

Related posts