Hadapi Persaingan, Horison Group Hotels Gelar ‘General Manager Conference’

Hadapi Persaingan, Horison Group Hotels Gelar ‘General Manager Conference’/Bisnis-Novi
Hadapi Persaingan, Horison Group Hotels Gelar ‘General Manager Conference’/Bisnis-Novi
Hadapi Persaingan, Horison Group Hotels Gelar ‘General Manager Conference’/Bisnis-Novi

Bisnishotel.com, BANDUNG – Persaingan hotel yang semakin ketat melatarbelakangi terselenggaranya ‘General Manager Conference’ oleh Horison Group Hotels.

Horison Group Hotels merupakan operator hotel lokal bintang 3, 4 dan 5 dibawah manajemen Metropolitan Golden Management.

Vice President SME & Recovery Business Horison Group Tommy Budhi Santoso mengatakan konferensi ini digelar setiap tiga bulan sekali, dengan kata lain, konferensi ini digelar sebanyak tiga kali dalam satu tahun.

General manager yang memimpin 53 hotel dibawah jaringan Horison Group diharuskan berpartisipasi pada konferensi ini.

“Sebagai operator hotel lokal, kami harus bersaing dengan operator hotel internasional. Oleh karena itu, konferensi ini rutin diselenggarakan agar para general manager bisa saling bertukar pikiran agar Horison Group tidak kalah saing dengan operator lainnya,” ujar Tommy, pada Rabu (17/10/2018) di Hotel Horison Ultima Bandung.

Tommy menambahkan konferensi ketiga di tahun 2018 ini membahas tentang evaluasi hotel-hotel selama 10 bulan ini serta target akhir tahun.

“Hingga akhir tahun nanti, kami menargetkan okupansi hingga 70%,” katanya.

Baca Juga: The ONE Legian Lakukan Verifikasi Kesiapsiagaan Bencana

Selain itu, dibahas juga mengenai standar kualitas, pengembangan sumber daya manusia serta rotasi general manager untuk menyamakan standar yang telah ditetapkan.

Untuk kedepannya, Horison Group juga berencana untuk mengambil alih hotel-hotel yang nyaris collapse. Adapun rencana untuk membangun hotel baru di daerah Bogor, Jatiluhur dan Purwakarta di tahun 2019 nanti.

Sementara itu, Director Marketing Communication Metropolitan Golden Management menambahkan khusus untuk Hotel Horsion Ultima Bandung, terdapat rencana-rencana khusus yang dilakukan.

Hotel yang telah berusia 27 tahun ini dikenal sebagai hotel legend dengan loyal kostumer sebesar 40%. Rata-rata loyal kostumer hotel ini merupakan generasi X dan Y sehingga pihak hotel perlu mencari cara untuk menggaet generasi milenial.

“Untuk menarik generasi milenial, kami akan memperbarui Okoh Restaurant sehingga menjadi tempat kulineran khas Jepang yang kekinian namun tetap menyajikan rasa yang autentik,” katanya.

Heni menambahkan cara lainnya adalah dengan memberikan segduang promo mulai dari promo kuliner yang berbeda-beda di setiap bulan, promo BBQ setiap akhir pekan dan jaringan internet tak terbatas agar mereka mau berlama-lama di sini.

Related posts