Gelar Aksi Peduli, LG Bantu Pengungsi Terdampak Gempa Cianjur

Petugas LG Sedang Menerima Pakaian Dari Warga Sekitar Yang Terdampak Gempa, Cianjur – Istimewa

Bisnishotel, CIANJUR – PT LG Electronics Indonesia (LG) menggelar layanan cuci pakaian gratis bagi masyarakat terdampak gempa Cianjur. Dibawah pilar Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, LG Loves & Cares, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini menggelar tenda kepedulian dengan layanan yang berfokus pada higienitas masyarakat di pengungsian.

Layanan utama tenda kepedulian LG tersebut berupa ketersediaan fasilitas cuci pakaian secara cuma-cuma. Disamping itu, LG juga memberikan dukungan unit TV LG dan freezer dengan harapan dapat digunakan untuk menyimpan bahan makanan bagi kebutuhan pengungsi.

President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin mengatakan bahwa dengan adanya program CSR ini dapat membantu meringankan beban pengungsi terutama dalam menjaga higienitas.

“Kami berharap, dukungan ini dapat membantu meringankan beban pengungsi utamanya dalam hal penjagaan higienitas,” ujar Lee Taejin dalam keterangan tertulis kepada Bisnis, Kamis (8/12/2022).

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatatkan jumlah pengungsi terdampak gempa Cianjur mencapai 73,874 jiwa yang terhitung hingga 27 November 2022. Jumlah tersebut tersebar pada 325 titik pengungsian.

Maka dari itu, untuk menjalankan layanan cuci pakaian gratis, LG membawa enam unit mesin cuci dengan kapasitas 14 kilogram yang dapat memberi layanan lebih dari 100 orang setiap harinya. Meskipun LG tak bakal membatasi jumlah cucian masing-masing orang yang memanfaatkan jasanya.

LG akan berupaya menerapkan berbagai kemudahan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerumunan. Termasuk diantaranya, merancang masyarakat untuk datang dan mendaftarkan cucian pada petugas di tenda. Setelah selesai dicuci, petugas akan membantu mengantarkan atau yang bersangkutan mengambil kembali cuciannya ke tenda dengan layanan gratis atau tanpa dipungut biaya.

Tenda kepedulian LG Loves & Cares dikatakan akan memberikan layanan sepanjang sepuluh hari penuh terhitung dari tanggal 5 Desember 2022.

Kendati demikian, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, Jay Jang menjelaskan hal tersebut merupakan perencanaan awal yang dapat berubah sesuai dengan dinamika pelaksanaan di lokasi.

“Rancangan ini kami terapkan sebagai perencanaan awal yang dapat berubah sesuai dinamika dilapangan dan kegiatan ini diharapkan tetap mengupayakan protokol kesehatan berjalan sehingga dapat mencegah timbulnya persoalan kesehatan lain nantinya,” kata Jay Jang.

Bagi masyarakat sekitar yang memiliki kerusakan terhadap perangkat elektronik khususnya dari brand LG. Pihak LG akan membantu memperbaikan perangkat elektroniknya dengan memberikan potongan setengah harga bila memang dibutuhkan penggantian suku cadang. Sementara bagi perbaikan yang tak membutuhkan penggantian, LG tak membebankan biaya jasa teknisi.

Related posts