Bank Mandiri Taspen Raih Prestasi Naik Kelas ke KBMI 2

Karyawan Bank Mandiri Taspen sedang melayani nasabah saat melakukan transaksi di salah satu kantor cabangnya di Jakarta, Rabu (23/4). – Bisnis

Bisnishotel, JAKARTA – Konsisten dalam menjalankan transformasi yang berkelanjutan, Bank Mandiri Taspen berhasil naik kelas menjadi Bank yang masuk ke kelompok KBMI 2 di Q1 2024.

Hal ini didorong oleh pertumbuhan NPAT per Desember 2023 sebesar Rp1,4 triliun dan merupakan pencapaian NPAT tertinggi yang dicapai Bank Mandiri Taspen di antara Bank di kelompok KBMI 1 di tahun 2023.

Pencapaian NPAT tersebut dihasilkan dari pertumbuhan aset yang sehat dengan rasio NPL per Desember 2023 terjaga di kisaran 0.44% (gross). Sampai dengan Maret 2024 total Asset yang dimiliki Bank Mandiri Taspen di posisi 63,7 trilliun.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P. Sinaga mengatakan Bank Mandiri Taspen akan konsisten dalam mengembangkan dan meluncurkan produk-produk inovatif yang memudahkan bagi nasabah.

“Hal ini menjadi milestone baru yang tentunya akan semakin meningkatkan trust level nasabah dan membuat kami lebih competitive dalam meningkatkan akuisisi dana pihak ketiga,” ungkap Elmamber dalam siaran pers, Rabu (23/4/2024).

Iapun menuturkan pihaknya akan terus melakukan transformasi berkelanjutan untuk meningkatkan sistem dan layanan terbaik pada nasabah dengan mendukung berbagai kegiatan dari Komunitas Mantap Indonesia.

“Sesuai dengan tagline, ‘Tiada Kata Pensiun Untuk Berkarya‘ Bank Mandiri Taspen menyediakan wadah dan men-support kegiatan-kegiatan di Komunitas Mantap Indonesia untuk mendorong nasabah pensiunan tetap sehat, aktif dan produktif di masa pensiun,” katanya.

Selain itu, Bank Mandiri Taspen melakukan peningkatan pelayanan dengan menghadirkan new core banking system yang dikembangkan Bank Mandiri Taspen optimis dapat bersaing untuk menjadi salah satu yang terbaik di kelompok Bank KBMI 2.

Salah satu layanan mobile banking app telah dihadirkan dengan nama Movin. Sejak diluncurkan di tahun 2022 hingga saat ini total transaksi Movin telah mencapai setengah juta transaksi per bulan dari 85 ribu nasabah aktif.

Sejalan dengan trend perbankan ke depan, Bank Mandiri Taspen akan terus menyempurnakan Movin sebagai layanan mobile banking yang unggul dengan kelengkapan produk dan fitur finansial perbankan, mendukung kebutuhan finansial hingga kebutuhan lainnya dan tetap mudah digunakan, khususnya oleh nasabah pensiunan.

Related posts