Bangkitkan Pertumbuhan Ekonomi, Dairy Champ Gelar Pelatihan Wirausaha

Salah Satu Karyawan Dairy Champ sedang mengsosialisasikan produknya pada pemilik warung kelontong – Istimewa

Bisnishotel, BANDUNG – Dairy Champ merancang program keberlanjutan yang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan alam secara beriringan. Hal tersebut dilakukan agar kesejahteraan bisa berbanding lurus dengan kelestarian alam.

Marketing Manager Etika Indonesia, Dodi Afandi mengatakan, program keberlanjutan tersebut digulirkan dalam Sang Juara Dairy Champ. Sejak 20 Agustus 2023, dilakukan pemberdayaan tidak hanya untuk individu keluarga, dan bisnis lokal, tetapi juga mengintegrasikan praktik-praktik berkelanjutan untuk menciptakan dampak positif langsung pada masyarakat.

“Sang Juara Dairy Champ mendorong perubahan melalui pemberdayaan pada beberapa lapisan masyarakat yang terdiri dari program Ibu Juara, mengajak para ibu rumah tangga untuk berbisnis dan meraih kemandirian ekonomi,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Bisnis, Minggu (24/9/2023).

Melalui dukungan yang kuat dan pelatihan, para ibu rumah tangga kata dia memiliki kesempatan untuk mengembangkan bisnis mereka sendiri, menciptakan sumber pendapatan baru, dan meningkatkan kualitas hidup keluarganya.

Selain itu, para ibu rumah tangga yang sudah memiliki unit bisnis akan didukung melalui program Agen Juara, untuk diberikan pengembangan bisnis dengan menjual produk Dairy Champ.

“Setiap program oleh Dairy Champ dirancang dengan strategi khusus untuk memberdayakan pesertanya, memupuk semangat berwirausaha, dan fokus pada keberlanjutan,” jelasnya.

Komitmen ini meluas memupuk perubahan dalam komunitas lokal. Termasuk program Gerobak Juara, yang fokus pada dukungan bisnis lokal agar lebih berkembang dan maju.

Gerobak Juara memberi dukungan eksklusif kepada para pemilik usaha gerobak makanan dan minuman. Program ini berkomitmen untuk memajukan bisnis lokal yang strategis dan berpotensi, dengan memberikan pelatihan, branding pada gerobak, platform promosi hingga pemberian gerobak bagi pedagang yang tidak memiliki atau kondisi gerobak yang terbatas.

“Dengan cara ini, Dairy Champ ingin para pedagang menjadi tonggak untuk pertumbuhan bisnis lokal yang berkelanjutan,” jelasnya.

Related posts