Bisnishotel.com, BANDUNG – OYO Hotels & Homes meluncurkan program kualifikasi “Sanitized Stay” di Indonesia. Sebelumnya, program serupa diluncurkan di berbagai wilayah operasional OYO di Asia.
Sebagai program jangka panjang, Sanitized Stay merupakan bagian dari komitmen OYO untuk terus memberikan rasa aman dan tenang bagi konsumen. Program ini juga membantu bisnis mitra hotel untuk dapat terus berjalan di tengah pandemi dengan memastikan penerapan protokol kesehatan mulai dari check-in hingga check-out.
Country Head Emerging Business OYO Hotels and Homes Indonesia, Eko Bramantyo mengatakan melalui program kualifikasi ini, OYO akan menerapkan standar baru untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra OYO selama pandemi dan pada fase kenormalan baru.
Dalam program ini, terdapat protokol yang telah didesain berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi lainnya terkait dengan penerapan social distancing dan prosedur keselamatan selama pandemi.
Adapun protokol yang diterapkan meliputi flow operasional, proses check-in dan check-out, penanganan barang bawaan, panduan kebersihan, penanganan Covid-19 di properti, SOP untuk tamu diduga Covid-19 dan regulasi untuk tamu dan staf.
“Pandemi membawa berbagai perubahan di industri ini, baik dari sisi pola pelayanan maupun preferensi konsumen. Program kualifikasi ini menjadi salah satu strategi OYO untuk beradaptasi pada perubahan dan menghadapi new normal. Di tengah pandemi ini, kami akan memastikan untuk dapat terus memberikan rasa aman dan tenang kepada para pelanggan kami,” ujar Eko, Kamis (11/6/2020).
Eko menjelaskan, properti yang telah sesuai dan mengikuti protokol program ini akan mendapatkan label dan logo “Sanitized Stay” serta akan muncul jika tamu menggunakan search filter “Covid-19 Safe Properties”.
Baca Juga: Tiga Minuman Literan Ini Bikin Ngopi Jadi Lebih Praktis
Fotografer