Grand Tjokro Premiere Hotel Bandung Gelar Diskusi Media Sosial dan Fotografi

Grand Tjokro Premier Hotel Bandung Gelar Diskusi Media Sosial dan Fotografi/Bisnis-Novi
Grand Tjokro Premier Hotel Bandung Gelar Diskusi Media Sosial dan Fotografi/Bisnis-Novi
Grand Tjokro Premiere Hotel Bandung Gelar Diskusi Media Sosial dan Fotografi/Bisnis-Novi

Bisnishotel.com, BANDUNG – Dalam rangka berbagi ilmu dan pengalaman, Grand Tjokro Premiere Hotel Bandung menggelar diskusi We Grop Up Together bersama puluhan komunitas foto dan spesialis media sosial.

Kegiatan diskusi digelar karena melihat pesatnya perkembangan media sosial di era digital ini. Selain itu, diskusi ini juga digelar karena tingginya animo masyarakat terhadap fotografi sejak hadirnya platform Instagram di tahun 2010 lalu.

Social Media Specialist Ganjar Kersana mengatakan banyak orang yang belum memahami media sosial secara tepat. Faktanya, media sosial terbagi menjadi tiga jenis antara lain social networking, discussion networking dan sharing networking.

Social networking merupakan media sosial yang digunakan untuk berinteraksi secara terbuka seperti Instagram, Facebook atau Twitter. Sedangkan, discussion networking merupakan media sosial untuk berinteraksi lebih pribadi seperti WhatsApp atau LINE. Sementara itu, sharing networking merupakan media sosial seperti YouTube atau Flickr,” ujar Ganjar, pada Minggu (11/11/2018).

Social Media Specialist Ganjar Kersana/Bisnis-Novi
Social Media Specialist Ganjar Kersana/Bisnis-Novi

Baca Juga: Addy Debil dan Rega Rahman Gelar Pameran Lukisan ‘Semblǝns’ di de Braga by ARTOTEL

Ganjar memaparkan kini media sosial tidak hanya digunakan untuk berinteraksi, tapi juga untuk berbisnis. Oleh karena itu, spesialis media sosial atau pebisnis harus mengetahui sasaran akun yang tepat, waktu unggah foto atau video yang tepat serta konten yang baik untuk menarik lebih banyak engagement dan pengikut.

Sementara itu, Fotografer Dudi Sugandi menambahkan foto merupakan komponen yang penting di media sosial. Foto digunakan sebagai bahasa untuk dikomunikasikan kepada orang lain sehingga mereka mengerti apa yang ingin fotografer sampaikan.

Menurutnya, foto yang keren adalah foto yang memiliki unsur aktualitas, faktualitas, kelucuan, unik dan kecepatan unggah saat sebuah peristiwa penting terjadi.

“Foto juga harus bisa menyampaikan pesan, memiliki sudut yang baik dan komposisi yang menarik,” ujarnya.

Fotografer Dudi Sugandi/Bisnis-Novi
Fotografer Dudi Sugandi/Bisnis-Novi

Related posts