Bisnishotel.com, BANDUNG – Tauzia Hotels mengumumkan peluncuran “Ascott Cares”, yaitu komitmen untuk memberikan standar kebersihan yang ketat untuk keamanan para tamu dan karyawannya.
Chief Operating Officer Tauzia Hotels, Patrick Vaysse mengatakan pihaknya memastikan bahwa hotel-hotel dilengkapi dengan standar kebersihan yang tinggi untuk menyambut para tamu kembali ketika mereka telah siap untuk bepergian.
“Beberapa langkah-langkah ini termasuk peningkatan sanitasi kamar dan area publik, pemeriksaan suhu berkala dan penggunaan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan untuk staf,” ujarnya Kamis (10/7/2020).
Dia memaparkan, jarak fisik yang aman akan menjadi bagian dari new normal dengan penataan ulang letak furnitur. Solusi digital juga akan digunakan untuk meminimalkan kontak sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan tambahan bagi para tamu.
Hal ini termasuk penerapan metode pembayaran cashless dan contactless serta pengenalan kode QR untuk mengakses menu, welcome letter, direktori kamar dan informasi hotel lainnya.
Sembilan komitmen yang termasuk dalam inisiatif “Ascott Cares” antara lain:
- Lingkungan Kerja Staf: Karyawan akan diberi alat pelindung diri (APD) dan menjalani pemeriksaan suhu rutin di lokasi masuk dan keluar staf.
- Keamanan Tamu: Para tamu harus memberikan deklarasi kesehatan dan perjalanan serta menjalani pemeriksaan suhu pada saat masuk hotel.
- Jarak Fisik: Jumlah tamu akan dibatasi di area-area publik dan di fasilitas bersama lainnya dengan penanda permanen di lantai sebagai panduan visual untuk para tamu.
- Housekeeping: Frekuensi desinfeksi dan pembersihan yang meningkat di area publik, kamar tamu dan fasilitas dalam kamar.
- Kamar: Penerapan protokol-protokol untuk memastikan standar kebersihan yang tinggi. Kapasitas maksimum kamar akan diberlakukan dengan ketat.
- Food & Beverage: Semua anggota tim dapur, service, dan stewarding diharuskan mengenakan alat pelindung diri. Prosedur in-room dining dan minibar diperbarui untuk memastikan jarak yang aman dan meminimalkan kontak langsung.
- Fasilitas Bersama: Memperbarui peraturan-peraturan khusus untuk setiap fasilitas untuk memenuhi komitmen yang ditingkatkan untuk menjaga kebersihan, kehigienisan dan jarak fisik.
- Contactless dan Paperless: Penerapan proses check-in dan check-out tanpa kontak dan mengurangi penggunaan kertas seperti direktori tamu dan menu in-room dining.
- Vendor: Mengikuti langkah-langkah yang diperketat selama melakukan pengiriman, termasuk pemeriksaan suhu untuk personel pengiriman dan memberikan detail kontak untuk pelacakan kontak.
Baca Juga: The Papandayan Turut Berpartisipasi dalam Smiling West Java Great Sale & Bandung Great Sale 2020