Bisnishotel.com, KUTA – Swiss-Belhotel Petitenget Bali melakukan sertifikasi kompetensi di bidang pariwisata yang diuji oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Bali.
Pengujian dilakukan selama dua hari, yaitu mulai dari tanggal 28-29 Agustus 2017 kepada 42 karyawan yang terdiri dari 4 departement, yaitu 6 orang front office, 15 orang housekeeping, 9 orang FB kitchen, dan 12 orang dari FB service.
Baca Juga: Swiss-Belhotel Petitenget Bali Terima Penghargaan Dari Hotels.com
General Manager Swiss-belhotel Petitenget Wayan Muka mengatakan pihaknya tetap membutuhkan sertifikasi kompetensi meskipun fasilitas hotel dan sumber daya manusia di hotel ini sudah memadai.
“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja, kualitas layanan kepariwisataan serta produktivitas usaha pariwisata,” ujar Wayan.
Wayan menambahkan sertifikasi ini merupakan syarat mutlak untuk mendapatkan pelakat bintang dari lembaga sertifikasi usaha. (ija)
Fotografer