Mengenal Lebih Dekat Albert Priyatama, Marketing Communication Manager Kila Infinity8 Bali

Marketing Communication Manager Kila Infinity8 Bali Abert Priyatama/istimewa
Marketing Communication Manager Kila Infinity8 Bali Abert Priyatama/istimewa
Marketing Communication Manager Kila Infinity8 Bali Albert Priyatama/istimewa

Bisnishotel.com, DENPASAR – Menekuni karir sebagai seorang marketing communication di hotel berbintang merupakan ketidaksengajaan bagi Albert Priyatama. Berawal dari hobinya mengajar bahasa Inggris, ternyata hal tersebut menggiringnya memasuki industri hospitality.

Pria yang kerap disapa Albert ini sempat bekerja di lembaga kursus bahasa Inggris Mr. Bob Yogyakarta sehingga Albert pun memutuskan untuk membuka lembaga kursus bahasa Inggris sendiri yang terfokus pada bidang hospitality, yaitu mengajar para karyawan yang bekerja di hotel berbintang dan restoran.

Dari ketidaksengajaan itu, pria lulusan program studi Matematika Universitas Gadjah Mada ini tertarik untuk mencoba peruntungan baru di Bali dengan bekerja sebagai manager restaurant dan tetap mengajar bahasa Inggris.

Disela-sela kesibukannya bersosialisasi dengan orang-orang baru di Bali, Albert pun bertemu  dengan room division manager Kila Infinity8 Bali dan menawarkan pekerjaan sebagai marketing communication yang kebetulan sedang kosong. Setelah berpikir beberapa waktu, dia pun menerima tawaran tersebut dan merasa ini adalah kesempatan sekaligus tantangan baru.

Baca Juga: Jimmy Budhi Ramadhan, Food & Beverage Manager Shakti Hotel Bandung Utamakan Keteraturan Kerja

“Dunia marcomm bukan pekerjaan yang asing, karena sejak duduk di bangku kuliah saya sempat bekerja part time sebagai public relation NGO di bawah UNESCO, yaitu Indonesia International World  Camp (IIWC) yang bertugas bertemu banyak orang, brand awareness, seminar public speaking dan lainnya,” ujar Albert.

Setelah bergabung di Kila Infinity8 Bali, banyak hal baru yang dia dapatkan diantaranya adalah tantangan untuk menguatkan brand awareness.

“Hotel di Bali itu really fast growing dengan banyaknya brand baru maupun brand ternama yang buka properti di daerah ini. Sebagai marcomm, sudah menjadi tugas saya untuk memperkenalkan produk ke market lokal Bali maupun wisatawan domestik dan mancanegara,” katanya.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Albert pun memiliki cara tersendiri diantaranya  dengan membina hubungan baik dengan komunitas, blogger dan masyarakat luas bahwa Hotel Kila Infinity8 Bali hadir diantara mereka semua.

“Jadi ketika mereka akan ada liburan atau MICE di Bali, mereka akan langsung mengingat Hotel Kila Infinity8,” ujarnya.

Related posts