Sheraton Bandung Dorong MICE Ramah Lingkungan

Bisnishotel.id, BANDUNG — Sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan nasional “Di Indonesia Aja” yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sheraton Bandung Hotel & Towers memperkenalkan inisiatif Sustainability Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions ( MICE ).

Program ini merupakan langkah nyata hotel berbintang lima tersebut dalam mendorong praktik pariwisata berkelanjutan di Indonesia sekaligus memperkuat posisi Bandung sebagai destinasi MICE unggulan di tanah air.

Melalui program ini, Sheraton Bandung menjalankan visi Serve 360: Doing Good in Every Direction dari Marriott International, yang berfokus pada empat pilar utama, yaitu Nurture Our World, Sustain Responsible Operations, Empower Through Opportunity, serta Welcome All and Advance Human Rights.

Konsep Sustainability MICE mengintegrasikan prinsip ramah lingkungan ke dalam setiap tahap penyelenggaraan acara mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. Langkah konkret yang diterapkan antara lain penggunaan alat tulis daur ulang, dekorasi berbahan lokal, penerapan konsep zero waste catering melalui kerja sama dengan Food Bank Bandung, serta efisiensi energi dan air.

“Melalui konsep Sustainability MICE ini, kami ingin menginspirasi penyelenggara acara untuk tidak hanya mengejar keberhasilan kegiatan, tetapi juga mempertimbangkan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat,” ujar Virna Kiranjani, Director of Sales & Marketing Sheraton Bandung Hotel & Towers, dikutip, Jumat (7/11/2025).

Virna menambahkan, semangat gerakan “Di Indonesia Aja” menjadi dorongan bagi pihaknya untuk menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar menjadi tuan rumah kegiatan MICE yang bertanggung jawab, berkelas dunia, dan berkelanjutan.

Dengan pemandangan alam yang hijau, udara sejuk, serta fasilitas modern, Bandung terus berkembang menjadi salah satu destinasi MICE favorit di Indonesia.

Sheraton Bandung Hotel & Towers berperan aktif dalam mendukung perkembangan tersebut dengan menawarkan ruang pertemuan modern, pemandangan pegunungan yang menenangkan, serta pengalaman kuliner Nusantara yang otentik.

“Kami percaya masa depan pariwisata adalah berkelanjutan. Melalui langkah-langkah kecil yang konsisten, kami ingin Sheraton Bandung menjadi contoh bagi pelaku industri lain bahwa bisnis dan pelestarian lingkungan bisa berjalan seiring,” tambah Virna.

Melalui peluncuran program Sustainability MICE “Di Indonesia Aja”, Sheraton Bandung Hotel & Towers berharap semakin banyak perusahaan, lembaga, dan organisasi yang menjadikan Bandung dan Indonesia sebagai pilihan utama untuk menyelenggarakan kegiatan MICE yang ramah lingkungan dan inspiratif.

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi dapat dilakukan melalui www.sheratonbandung.com atau menghubungi 0811 2156 412.

Related posts