
Bisnishotel.id, SEMARANG – Jaringan hotel Swiss-Belhotel International wilayah Yogyakarta, Surakarta, dan Semarang menggelar aksi sosial bertajuk “Berbagi Kebahagiaan kepada Porter” pada Selasa (13/5/2025) di Stasiun Tawang, Kota Semarang.
Kegiatan tersebut diikuti oleh delapan hotel yaitu Hotel Ciputra Semarang, Swiss-Belhotel Solo, Swiss-Belinn Saripetojo, Zest Parang Raja Solo, Swiss-Belboutique Yogyakarta, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta, Swiss-Belexpress Yogyakarta, serta Zest Yogyakarta.
Dalam kegiatan tersebut, para porter yang tergabung dalam Paguyuban Porter Stasiun Tawang yang beranggotakan 60 orang porter menerima bingkisan berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan teh. Bingkisan tersebut menjadi bukti kepedulian dan apresiasi atas dedikasi para porter dalam membantu para penumpang di Stasiun Tawang.
Ada momen yang menarik dalam kegiatan sosial tersebut. Sebagai bagian dari ungkapan terima kasih, jajaran manajemen hingga General Manager jaringan hotel Swiss-Belhotel International tak segan untuk memberikan pijatan relaksasi kepada para porter.
Aksi ini bukan sekadar simbolik, namun menjadi wujud empati tulus, penghormatan atas kerja keras, dan pesan dari Swiss-Belhotel International bahwa setiap keringat yang jatuh pantas mendapat apresiasi yang setara.
Erny Kusmastuti, General Manager Hotel Ciputra Semarang, Elwas Suwarno, General Manager Swiss-Belhotel Solo, Iwan Kurniawan, General Manager Swiss-Belinn Saripetojo, Alessandro Migliore, General Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta, Denny Jatnika, General Manager Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta, Sekar Ayu Ratri Ningrum, General Manager Swiss-BelExpress Yogyakarta, Selvian Meriana Theresia, General Manager Zest Hotel Yogyakarta, I Made Sudana, General Manager Zest Hotel Parang Raja Solo, secara bergantian menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Swiss-Belhotel International untuk terus hadir di tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penyedia layanan akomodasi, tetapi juga sebagai kepedulian peduli dan saling mendukung. Melalui kegiatan ini, Swiss-Belhotel International berharap dapat memberikan manfaat nyata serta menumbuhkan rasa saling menghargai terhadap profesi-profesi pendukung perjalanan.
Jaringan Swiss-Belhotel International sendiri saat ini telah beroperasi di 20 negara, mengelola portofolio lebih dari 135 hotel, resor, dan proyek yang terletak di Australia, Selandia Baru, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Kamboja, China, Hong Kong, Arab Saudi, Kuwait, Qatar, Uni Emirat Arab, Bahrain, Oman, Irak, Mesir, Kenya dan Tanzania.
Grup ini menyediakan layanan pengembangan dan manajemen yang komprehensif dan sangat profesional dalam semua aspek hotel, resor, dan tempat tinggal berlayanan.
Kantor-kantor Swiss-Belhotel International terletak strategis di Hong Kong, Selandia Baru, Australia, China, Indonesia, Uni Emirat Arab,Filipina, Vietnam, Malaysia dan Thailand yang mencakup wilayah Oceania, Asia, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan India.
