Indosat Berikan Beasiswa di Program IDCamp 2024

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) hadirkan program Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp (IDCamp) 2024 – Istimewa

Bisnishotel, BANDUNG – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) hadirkan program Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp (IDCamp) 2024 yang menjadi program beasiswa untuk mencetak developer berstandar industri, yang akan berlangsung mulai September 2024 hingga Januari 2025 mendatang.

IDCamp memperkenalkan dua program baru yang berfokus pada kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dan Otomasi dengan sertifikasi global.

President Director dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan bahwa program baru ini merupakan bagian dari perjalanan transformasi Indosat menjadi AI Native TechCo.

“IDCamp 2024 adalah bukti nyata komitmen kami untuk memberdayakan para talenta digital Indonesia dan mempercepat transformasi kami menjadi AI Native TechCo. Inisiatif ini mendukung misi kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat, serta memperluas inklusi literasi digital di Indonesia,” ujar Vikram dalam keterangan tertulis kepada Bisnis, Senin (07/10/2024).

Ia meyakini dengan menghadirkan program baru di bidang AI dan Otomasi, akan membuka pintu bagi generasi muda untuk menjadi inovator masa depan dan meningkatkan daya saing bangsa di era digital. Investasi di bidang pendidikan teknologi adalah kunci untuk masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Pada program IDCamp 2024 ini, Indosat menyediakan kesempatan bagi 150.000 peserta untuk dapat mengembangkan kemampuan di bidang teknologi. Serta kegiatan ini digelar roadshow seminar di tiga kota besar di Indonesia mulai dari Balikpapan, Solo, dan Timika.

Selain roadshow secara luring, akan ada sesi virtual yang fokus pada pengembangan karir bagi pencari kerja dan penyandang disabilitas. Ditambah dengan memperkenalkan Generative AI Bootcamp dengan dua kelas khusus bagi pengajar dan penyandang distabilitas. Kelas ini didesain untuk mengoptimalkan pemanfaatan AI sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Salah satu penerima beasiswa IDCamp 2023, Ihsan Maulana mengaku telah merasakan manfaat yang nyata dari program ini.

“Setelah mengikuti program di IDCamp 2023, saya dapat memahami lebih dalam soal DevOps untuk pengembangan sistem Security Information and Event Management (SIEM),” ungkap Ihsan.

Sebagai informasi, semenjak awal diluncurkan pada tahun 2019, IDCamp telah menjadi platform pengembangan talenta digital dengan jumlah anggota mencapai 270.000 orang. Hal tersebut terbukti dengan catatan proyeksi dampak ekonomi sebesar USD9,3juta atau setara dengan Rp145miliar.

Indosat mengajak para talenta digital muda untuk bergabung guna meningkatkan keterampilan mereka dan mempersiapkan diri dalam persaingan global di era ekonomi digital. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di https://idcamp.ioh.co.id/.

Related posts