Bisnishotel.com, JAKARTA – Setelah melakukan kerjasama sejak tahun beberapa tahun silam, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan AccorHotels Indonesia kembali menjalin kerjasama terkait kemajuan pariwisata Indonesia.
Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura Garth Simmons mengatakan AccorHotels mendukung program pemerintah untuk meningkatkan pengembangan pariwisata Indonesia.
“Dengan keunggulan alam, budaya dan didukung strategi dan promosi yang tepat, pariwisata Indonesia akan mampu bersaing dalam kancah internasional,” ujar Garth, pada Jumat (14/7/2017).
Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan addendum MoU kali ini menguatkan komitmen AccorHotel untuk menyiapkan 1.500 kamar dalam rangka mendukung kegiatan promosi pariwisata Indonesia di dalam dan luar negeri.
“Komitmen tersebut berlaku sampai tahun 2018 mendatang,” ujar Arief.
Lebih lanjut, Arief mengatakan kemitraan strategis dengan para pemangku kepentingan pariwisata harus terus ditingkatkan dalam rangka meningkatkan kinerja pariwisata serta pencapaian target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 juta pergerakan wisnus pada tahun 2019.
Dalam MoU kali ini, AccorHotels akan mempromosikan destinasi nusantara dalam situs resmi tiap-tiap hotelnya.
Selain itu, accorhotels.com hadir dalam 17 bahasa bagi pelancong dari seluruh dunia dan diharapkan akan memberikan efek naiknya angka wisatawan mancanegara.
AccorHotels telah mengoperasikan lebih dari 4.100 hotel dan resor di 95 negara, dengan 20 portofolio merek lengkap mulai dari kategori hotel luxury hingga ekonomi.
Di Indonesia, AccorHotels mengelola lebih dari 22.800 kamar (114 hotel) di Indonesia, dimana masing-masing merek hotel mempunyai keunikan karakter untuk memastikan kenyamanan bagi para tamu. (ija)
Fotografer