Melihat Peluang Bisnis Kuliner Uni Eropa di Indonesia, dari Susu hingga Minuman Beralkohol

Bisnishotel, BANDUNG – Budaya kuliner di Indonesia sepertinya tidak ada habisnya. Mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner dari negara lain selalu menjadi buruan untuk dinikmati.

Hal tersebut menjadi peluang pasar bagi negara-negara Uni Eropa dengan memperkenalkan 500 produk makanan dan minuman di tanah air lewat beragam acara berharap produk makanan dan minumannya bisa diterima di lidah masyarakat Indonesia.

Sebelumnya. memang masyarakat Indonesia sudah akrab dengan beberapa produk makanan dan minuman dari Eropa, seperti daging premium hingga susu sapi. Dua produk tersebut memang sangat diminati orang Indonesia yang mengakibatkan permintaan produk tersebut meningkat setiap tahunnya.

Untuk itu, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Piket mengaku optimis produk-produk yang diboyongnya bisa diterim di pasar Indonesia.

“Uni Eropa sangat memperhatikan keamaanan, kualitas, keaslian dan keberlanjutan produk Uni Eropa untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata dia, Minggu (22/5/2022).

Vincent mengatakan, untuk memudahkan akselerasi pengenalan produk-produk tersebut kepada masyarakat Indonesia, pihaknya telah menggandeng Hero Group yang menjadi salah satu super market besar di Indonesia.

Selain produk daging dan susu, kali ini Uni Eropa juga mengenalkan produk sayur dan buah-buahan yang diproduksi dengan standar dan sertifikasi yang cukup ketat. Sehingga, produk-produk yang diperkenalkan di Indonesia ini adalah produk yang terseleksi.

Kemudian, ada juga produk sereal, minyak zaitun, permen hingga minuman beralkohol. Vincent juga berterimakasih kepada pemerintah Indonesia dan mitra bisnis di Indonesia yang telah melakukan upaya untuk menyatukan budaya kuliner Eropa dengan budaya kuliner Indonesia yang juga sangat kaya.

Ia juga berharap, produk-produk kuliner lain akan terus bermunculan baik dari Indonesia ataupun dari Uni Eropa yang ia wakili. (K34)

Related posts